Home Kemitraan

Data Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini131
mod_vvisit_counterper Hari445
mod_vvisit_counterper Minggu576
mod_vvisit_counterper Bulan8253
mod_vvisit_counterSeluruhnya507276

Berita Terkini

Dear all, Materi Presentasi Diskusi Penyakit Tidak Menular PERGIZI PANGAN Indonesia dan Unilever Indonesia dapat diunduh di link ini. Rega...

Read more
 

Jurnal Terkini

Jurnal Gizi dan Pangan merupakan publikasi resmi PERGIZI PANGAN Indonesia yang bekerjasama dengan Departemen Gizi Masyarakat, Fakultas E...

Read more
Kemitraan PDF Print E-mail

PERGIZI PANGAN Indonesia telah menjalin banyak kerjasama kemitraan/partnership baik dengan lembaga pemerintah, swasta, maupun organisasi profesi lain. Kemitraan yang dijalin dilakukan dalam rangka mewujudkan tujuan organisasi yaitu mewujudkan komunikasi dan kerjasama yang baik dalam berbagai kegiatan gizi dan pangan serta membantu usaha pemerintah, swasta dan masyarakat dalam mengatasi masalah gizi dan pangan guna meningkatkan kualitas sumberdaya manusia.

Beberapa pihak yang telah bermitra dengan PERGIZI PANGAN Indonesia diantaranya adalah:

 

ASA International Marketing

Bentuk kerjasama yang telah dijalin adalah penyelenggaraan Seminar dan Lokakarya “PERKEMBANGAN TERKINI TENTANG TEMPE: TEKNOLOGI, STANDARDISASI DAN POTENSINYA DALAM PERBAIKAN GIZI SERTA KESEHATAN”. Kegiatan ini telah dilakukan pada tanggal 28 – 29 Agustus 2008 di IPB International Convention Center, Bogor.

 

 

PT Indofood Sukses Makmur

Bentuk kerjasama yang telah dijalin adalah penyelenggaraan Seminar dan Lokakarya “PERKEMBANGAN TERKINI TENTANG TEMPE: TEKNOLOGI, STANDARDISASI DAN POTENSINYA DALAM PERBAIKAN GIZI SERTA KESEHATAN”. Kegiatan ini telah dilakukan pada tanggal 28 – 29 Agustus 2008 di IPB International Convention Center, Bogor.

 

PT Nestle Indonesia

Bentuk kerjasama yang telah dijalin adalah dalam penyelenggaraan “DISKUSI ILMIAH: POLIFENOL DAN KOPI SERTA MANFAATNYA BAGI KESEHATAN”. Kegiatan ini telah dilakukan pada tanggal 4 April 2009 di Four Season Hotel, Jakarta.

 

Danone – Aqua Indonesia

Bentuk kerjasama yang telah dijalin adalah kegiatan penelitian dan seminar. Kegiatan penelitian yang dilakukan berjudul: “KEBIASAAN MINUM DAN STATUS HIDRASI PADA REMAJA DAN DEWASA DI DUA WILAYAH EKOLOGI YANG BERBEDA”. Kegiatan penelitian ini dilakukan selama dua tahun berturut-turut yaitu selama tahun 2009 – 2010 di Lembang, DKI Jakarta, Surabaya, Malang, Makassar, dan Wajo.

Selain itu, telah diselenggarakan pula kegiatan seminar mengenai “KEBIASAAN MINUM DAN STATUS HIDRASI” di IPB International Convention Center, Bogor.

 

Aji No Moto Indonesia

Bentuk kerjasama yang telah dijalin adalah dalam penyelenggaraan “umami SYMPOSIUM: GLUTAMATE AND UMAMI BEYOND FOOD ADDITIVE”. Kegiatan ini telah dilakukan pada tanggal 3 Maret 2011 di IPB International Convention Center, Bogor.

PT Mayora Indah

Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan (PERGIZI PANGAN) Indonesia bekerjasama dengan mitra perguruan tinggi dan Energen Mayora Nutrition, menyelenggarakan Pendidikan Sarapan Sehat kepada 25.000 anak Sekolah Dasar dan 2.000 guru Sekolah Dasar (SD), 1.000 mahasiswa dan 3.300 guru PAUD di 11 Kota di Pulau Jawa, Indonesia yaitu Bogor, Depok, Jakarta Pusat, Semarang, Jakarta Barat, Cirebon, Yogyakarta, Bandung, Jember, Malang dan Surabaya mulai bulan Februari sampai Maret 2016, dengan tema “Sarapan Sehat dan Jajanan Aman Menuju Generasi Sehat Berprestasi”.

 

 

PT Indofood Sukses Makmur Tbk

Kegiatan pendidikan sarapan sehat yang dilaksanakan oleh PERGIZI PANGAN Indonesia dengan PT. Indofood Sukses Makmur Tbk pada tahun 2016 ini kepada 13.527 anak Sekolah Dasar, 911 guru Sekolah Dasar (SD), 695 orang tua dan 992 Mahasiswa terlatih (sebagai fasilitator) dan  85 Dosen sebagai instruktur dan pengawas. Kegiatan ini kerjasama dengan 10 perguruan tinggi yang menjadi mitra kerja di sepuluh (10) kota, yaitu Prodi Tata Boga Universitas Negeri Malang (UM), Jurusan Gizi FIK Unsoed, Jurusan Gizi AKZI Surabaya, Program Studi Tata Boga Jurusan PKK Universitas Negeri Semarang, Prodi Tata Boga Universitas Negeri Malang (UM), Jurusan Gizi Universitas Respati, Jurusan Gizi FKM Universitas Airlangga, Jurusan Teknologi Pangan Universitas Mercubuana, dan Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Semarang.